Wednesday 2 December 2015

Beberapa cara untuk meningkatkan pengunjung website anda

promosi web

Cara meningkatkan pengunjung website


Setelah anda selesai membuat website, hal penting yang harus anda lakukan selanjutnya adalah mempromosikannya sehingga mendatangkan banyak pengunjung ke website anda.

Bicara tentang promosi, pada dasarnya ada 2 kategori cara promosi yang bisa anda lakukan. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangannya. Cara tersebut adalah:

  • Cara Gratis
  • Cara berbayar
Jika anda memilih cara gratis untuk mempromosikan website anda, maka konsekuensinya adalah anda harus meluangkan waktu dan tenaga untuk melakukannya. Sebaliknya dengan cara berbayar, anda tidak perlu membuang-buang waktu dan tenaga karena anda bisa memasang iklan di website yang anda anggap cocok untuk memasang iklan
Nah, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mempromosikan website anda, baik cara gratis maupun cara berbayar.

A. Meningkatkan pengunjung website dengan cara Gratis

1. Blog Walking

Blog Walking merupakan salah satu cara mempromosikan website anda dengan cara berkunjung ke blog atau website lain dan kemudian berinteraksi dengan pemilik website dan pengunjung website tersebut dengan cara memposting komentar.

Ketika anda memposting komentar, biasanya tersedia kolom nama, alamat website, alamat email serta kolom tempat anda membuat komentar. Pada kolom nama anda bisa mengisinya dengan nama anda, nama website atau apapun yang anda inginkan. Sedangkan alamat website di isi dengan Url website anda.

Suatu hal yang perlu anda perhatikan ketika anda memposting komentar di website orang lain yang anda kunjungi adalah tidak memposting komentar spam, hard selling atau tindakan sejenisnya yang tidak disukai oleh pemilik website.

Usahakanlah untuk memposting komentar yang sesuai dengan topik yang dibahas dan jika anda ingin menawarkan sesuatu melalui komentar tersebut, tawarkanlah dengan cara yang cerdas (tidak kelihatan anda sedang menjual).

Satu hal lagi yang juga tidak kalah penting adalah kunjungilah website yang memang memiliki traffic yang ramai.
2. Promosikan melalui Social Media

Dari banyak cara mempromosikan website anda, mempromosikannya melalui website social media adalah salah satu cara yang paling tepat. Bukan saja karena jauh lebih mudah, tetapi juga karena pengguna sosial media sangat banyak.

Beberapa website social media yang bisa anda optimalkan untuk mempromosikan website anda adalah facebook, twitter, google plus, youtube, instagram dan lain sebagainya.
Tapi untuk pertama kali anda tidak perlu gunakan semuanya. Gunakan 1 atau 2 saja terlebih dahulu secara optimal. Gunakan facebook dan twitter saja terlebih dahulu.

Untuk facebook, buatlah fans page. Fans Page merupakan tempat dimana anda membagikan tulisan-tulisan yang anda terbitkan di website.

3. Menjadi Penulis Tamu

Jika anda memiliki kemampuan menulis, maka cara yang satu ini bisa anda lakukan. Carilah website yang memiliki pengunjung yang ramai serta memiliki topik yang sama dengan anda. Hubungi pemilik website tersebut dan tawarkan diri anda untuk menjadi penulis tamu diwebsite tersebut

4. Bergabung di Forum-Forum

Satu lagi cara yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan pengunjung blog anda adalah dengan bergabung dengan forum yang memiliki topik yang sama dengan website anda.

Tapi satu hal yang harus anda lakukan setiap bergabung diforum adalah membaca aturan main yang terdapat di website tersebut. Jangan sampai anda melakukan pelanggaran terhadap aturan main yang terdapat di website tersebut.

Jika anda memasang link, pasang link dengan wajar. Sekali lagi, jangan pernah kelihatan menjual atau menawarkan sesuatu. Karena jika anda ingin menjual sesuatu biasanya sudah ada tempatnya.

Setidaknya itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk bisa meningkatkan pengunjung website anda. Jika anda bisa mengoptimalkan beberapa cara diatas, maka bukan tidak mungkin impian anda untuk mendapatkan pengunjung 5 sampai 10 ribuan bisa tercapai.

Kuncinya adalah sabar dan konsisten.

B. Meningkatkan pengunjung dengan Cara berbayar

Jika anda termasuk yang suka dengan cara yang cepat dan instan, maka cara berbayar adalah pilihan yang paling tepat. Salah satu keunggulan mempromosikan dengan cara berbayar adalah cepat, target pengunjung juga lebih spesifik dan sesuai dengan yang kita inginkan.
Beberapa mempromosikan website dengan cara berbayar adalah:
1. Facebook Advertising

Saat ini Facebook menjadi tempat berpromosi yang cukup terkenal. Disamping budget yang dibutuhkan sangat kecil, hasilnya juga sangat memuaskan.
Beriklan di Facebook anda bisa menarget dengan target yang sangat spesifik. Anda bisa menentukan range usia, minat, negara, kota bahkan jenis kelamin. Jika bisnis anda memiliki target market medium keatas, saya menyarankan anda untuk melakukan cara yang satu ini.

2. Pasang Iklan Pay Per Click (PPC)

Iklan PPC merupakan iklan yang kita pasang disalah satu perusahaan penyedia jasa advertiser dan kita akan dikenakan biaya apabila seseorang meng-klik iklan tersebut.
Iklan PPC yang sangat terkenal saat ini adalah Google Adword, salah satu jasa yang ditawarkan oleh google pada Internet Marketer.

Banyak sekali pemilik bisnis yang mengaku puas dengan layanan Google Adword ini. Namun, dibandingkan dengan facebook, jasa yang ditawarkan oleh google ini masih tergolong mahal.

Bagi anda yang belum pernah menggunakan google adword, saya sarankan anda untuk menggunakannya. Siapa tahu dengan menggunakan google adword, bisnis anda semakin berkembang.

3. Memasang Iklan Banner

Cara mempromosikan website dengan metode lain adalah dengan memasang banner di website yang memiliki pengunjung yang ramai sekaligus memiliki topic yang sama dengan website anda.

Biasanya harganya tergantung pada ukuran banner yang ingin kita pasang. Semakin besar banner yang ingin dipasang semakin mahal harganya.

Catatan penting untuk anda yang ingin pasang banner: Cari website yang memiliki pengunjung yang tertarget (sesuai dengan topic website anda)

Satu hal yang perlu kita pahami ketika kita ingin mempromosikan website kita, carilah website yang memiliki topic yang sama dengan website anda (penting). Disamping itu anda jangan rakus, cobalah beberapa cara terlebih dahulu dan kemudian ukur mana cara yang efektif untuk bisnis anda




Artikel terkait: 
  1. Kunci Sukse Promosi dari Mulut ke Mulut
  2. Promosi Website Dengan Cara Online dan Offline Gratis
  3. Beberapa cara untuk meningkatkan pengunjung website anda
  4. Strategi Membuat Iklan PROMOSI Pemasaran Produk

Artikel lainnya:



  1. Mau Berbisnis Hijab Syar'i Secara Online?
  2. Cara Menentukan Ide Bisnis Online
  3. 7 Langkah Mendefinisikan Target Pasar Jualan Online
  4. Peluang Bisnis Online Tanpa Modal Besar dan Bisa Dikerjakan Dari Rumah
  5. CARA CEPAT MENJUAL PRODUK SECARA ONLINE
  6. Cara Mendapatkan Uang Dari Internet
  7. CARA CEPAT MENJUAL PRODUK SECARA ONLINE
  8. CARA MENGHASILKAN UANG DARI BISNIS ONLINE
5 INFO BISNIS: Beberapa cara untuk meningkatkan pengunjung website anda Cara meningkatkan pengunjung website Setelah anda selesai membuat website, hal penting yang harus anda lakukan selanjutnya ad...
< >
Pusat Grosir